Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghemat Baterai Windows Phone

Tips Menghemat Baterai Windows Phone

Assalamualaikum wr wb 

Kemarin dapat masalah Lumia 520 saya boros baterai. Lalu nemu artikel di situs idwinphone yang bertajuk Tips Hemat Baterai Windows Phone. Ada kalanya Windows Phone kita butuh perawatan ekstra soal baterai, pasalnya rata-rata smartphone dengan OS buatan Microsoft ini masih membawa baterai dengan ukuran standard.

Ketahanan baterai suatu smartphone tergantung dari daya baterai, spesifikasi hardware yang di bawa, dan perilaku penggunaannya sehari-hari. Namun kita bisa menghemat baterai Windows Phone dengan berbagai cara. Berikut adalah cara menghemat baterai Windows Phone yang saya ambil dari situs idwinphone dan beberapa saya tambahi sedikit.
  1. Aktifkan Penghemat Baterai, masuk ke Pengaturan → Pengemat Baterai geser slider menjadi Aktif, atau jika kalian sudah menggunakan Lumia Cyan langsung buka Penghemat Baterai dari daftar aplikasi.
  2. Matikan suara yang tidak dibutuhkan. Masuk ke Pengaturan → nada dering+suara. Saran: hilangkan tanda centang dari pilihan-pilihan berikut, penekanan tombol, kunci dan buka kunci dan rana kamera.
  3. Bagi pengguna Lumia, matikan glance atau atur ke mode peak. Masuk ke Setting → Glance.
  4. Bagi pengguna Lumia, matikan fitur doubel tap to wake. Namun fitur ini bisa mengawetkan penggunaan tombol lock fisik.
  5. Atur brightness ke posisi rendah, jangan ke otomatis.
  6. Minimalkan aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang. Buka Penghemat Baterai → lalu tap aplikasi yang tidak perlu, kemudian nonaktifkan.
  7. Matikan NFC, WiFi dan bluetooth saat tidak dibutuhkan.
  8. Atur screen time out menjadi 30 detik. masuk ke Pengaturan → kekunci layar.
  9. Matikan aplikasi yang tidak terpakai.
  10. Tutup aplikasi yang tidak terpakai saat diminimize.
  11. Ubah jaringan ke 2G saat 3G tidak terlalu dibutuhkan.
  12. Gunakan sambungan internet seperlunya karena internet sangat menguras daya baterai
Nah itulah sedikit tips menghemat baterai Windows Phone kalian. Jika kalian punya tips lain seputar penghematan baterai di Windows Phone silahkan sampaikan melalui komentar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Sumber: http://idwinphone.com/tips-hemat-baterai-windows-phone

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "Tips Menghemat Baterai Windows Phone"